Review Psycho – 1960, Film Horor Legendaris

Review Psycho – 1960, Film Horor Legendaris

Psycho (1960) merupakan salah satu film tua legendaris yang diproduksi industri film asal Amerika Serikat. Alfred Hitchcock merupakan sutradara pertama yang berhasil menayangkan film horor terbaik dan berhasil mendapatkan banyak pengharagaa.

Meski serial horor Psycho yang tayang pada tahun 1960 ini masih bertema hitam putih. Namun, kualitas tayangan, sound efek, dan editing nya terlihat seperti nyata. Sehingga berhasil membuat penontonya menjerit dan ikut terbawa didalamnya.

Review Psycho – 1960, Film Horor Legendaris

  • Sutradara: Alfred Hitchcock
  • Pemeran: Anthony Perkins, Janet Leigh, Vera Miles, John Gavin, Martin Balsam
  • Musik: Bernard Herrmann
  • Sinematografi: John L. Russell
  • Distribusi: Paramount Pictures
  • Genre: Psychological Horror
  • Rilis: 8 September 1960

Post Sebelumnya “Film Box Office Hollywood Terbaru

Nama sutradara legendaris ini untuk penggemar horor atau thriller, Alfred yang dikenal sebagai “The Master of Suspense” adalah seorang tokoh yang telah menciptakan standar tinggi bagi sebuah film horor sejak 1960.

Baginya bermain game online seperti Slot Online adalah salah satu cara merileks kan pikirannya, Sehingga ide-ide kratif untuk membuat film menarik bisa datang kepadanya.

Film Horor Psycho, Karya Sutradara Ternama Alfred Hitchcock

Suatu hari, seorang wanita bernama Marion Crane, yang diperankan oleh Janet Leigh, membawa lari uang sebesar $40,000 dan melarikan diri keluar dari kota Phoenix, Arizona. Tergiur dengan uang kontan yang dipegangnya, membuat Ia harus meninggalkan kehidupannya, termasuk pekerjaan, keluarga dan kekasih gelapnya.

Melarikan diri dan menginap disebuah motel (penginapan), Ia bertemu dengan sosok Norman Bates seorang pekerja di Motel tersebut. Singkatnya, Crane yang saat itu sedang mandi didalam kamar dengan shower di tempatnya menginap, tiba-tiba dihampiri sosok misterius yang membawa pisau dan menusuknya hingga tewas.

Film Horor Psycho Hasil Sutradara Alfred Hitchcock

Psycho telah dinobatkan oleh kritikus film internasional sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa, dengan plot-nya tentang seorang pemilik motel yang memiliki gangguan jiwa bernama Norman Bates. Karena masih memiliki gambar hitam putih, sang sutradara, Alfred Hitchcock, mengakali penonton dengan menggunakan sirup cokelat sebagai pengganti darah.

Pada era 1960-an film yang menunjukkan darah dengan eksplisit merupakan suatu hal yang ekstrim sehingga film Psycho sangat mengejutkan para penontonnya. Salah satu trademark dari Hitchcock adalah penampilan cameo-nya pada setiap film-film yang ia sutradarai. Jadi tidak heran caranya membuat sebuah film membuat Ia sangat dikenal dengan kamampuan yang baik.