Sinopsis Snowdrop – Drama Korea

Snowdrop adalah drama Korea yang berlatar belakang Seoul tahun 1987 yang mengisahkan Im Soo Ho (Jung Hae In) suatu hari ditemukan dalam keadaan bersimbah darah di sebuah kampus. Im Soo Ho ditemukan Young Cho (Jisoo BLACKPINK) yang kemudian menyembunyikan Im Soo Ho.

Drama Snowdrop berhasil mencuri perhatian sejak awal dikarenakan Kim Hye Yoon akan beradu akting dengan Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In. Dikonfirmasi oleh JTBC, drama ini akan tayang pada 2021. Drama Snowdrop ditulis oleh Yoo Hyun Mi yang juga dikenal sebagai penulis drama Sky Castle di tahun 2018 lalu dan drama Golden Cross di tahun 2014.

Sebelumnya, Jisoo pernah muncul di Drakor Arthdal Chronicles dan The Producers sebagai cameo. Ini menjadi proyek kedua Kim Hye Yoon bersama Jo Hyun Tak dan Yoo Hyun Tak. Selain itu, Jung Hae In juga sedang diincar untuk menjadi pemeran utama drama ini. Drakor Snowdrop disutradarai oleh Jo Hyun Tak dan ditulis oleh Yoo Hyun Mi.

Sinopsis Snowdrop – Drama Korea

Latar Belakang di Balik Drama Snowdrop

Sinopsis Snowdrop

Sinopsis Snowdrop akan berlatar di Seoul pada tahun 1987 dan menceritakan kisah cinta Im Soo Ho, seorang mahasiswa di universitas bergengsi yang tiba-tiba masuk ke asrama wanita berlumuran darah.

Eun Young Cho, mahasiswi yang bertemu dengan Im Soo Ho yang berlumuran darah langsung merawat luka-luka karena mengira pria tersebut adalah seorang atlet. Im Soo Ho, yang dibesarkan di Jerman, memiliki pesona yang lembut namun menunjukkan sikap menyembunyikan rahasia.

Ternyata pria tersebut adalah satu dari seratus mata-mata yang selamat setelah menjalani pelatihan bagai di neraka. Kisah tragis dimulai saat si mata-mata ini jatuh cinta dengan wanita yang merawatnya karena di saat bersamaan ia harus menunaikan misi yang diberikan negaranya.

Snowdrop bukanlah drama yang meremehkan gerakan pro-demokrasi atau mengagungkan menjadi mata-mata atau bekerja untuk NSP, jelas JTBC dalam pernyataan tertulis. Snowdrop adalah komedi hitam yang menyindir pemilihan presiden yang terjadi pada 1980an di bawah rezim militer selama ketegangan Utara-Selatan di semenanjung Korea. Ini juga merupakan melodrama tentang pria dan wanita muda yang menjadi korban dari situasi itu.