Exorcism of Emily Rose, Adaptasi Kisah Nyata

Exorcism of Emily Rose, Adaptasi Kisah Nyata

Exorcism of Emily Rose adalah sebuah film horor yang diangkat dari kisah nyata, seorang perempuan Bavaria pada 1950-an menderita gangguan & meninggal setelah menjalani eksorsisme. Gadis asal Jerman yang meninggal pada usia 23 tahun.

Exorcism of Emily Rose, Adaptasi Kisah Nyata

Jika pada film ini perempuan tersebut diberi nama Emily Rose, namun nama sebenarnya adalah Anneliese Michel. Dalam kehidupan aslinya Anneliese Michel tidak jauh berbeda dengan gadis pada umumnya. Michel adalah pelajar yang cerdas, penerima beasiswa di sebuah universitas.

Hingga pada suatu malam ada kejadian aneh yang menyerang nya. Sejak saat itu, keanehan lainnya mulai muncuk. Karena merasa depresi ia berniat ingin lebih sering berdoa berharap agar dijauhkan dari kekuatan iblis. Namun ia sering berhalusinasi saat berdoa, dan matanya berubah menjadi merah.

Dia juga mulai mendengar bisikan-bisikan gaib yang mengatakan dia adalah manusia yang terkutuk dan akan membusuk di dasar neraka. Medis mendiagnosa kalau Anneliese Michel mengidap penyakit Epilepsi serta dianggap mengalami gangguan jiwa. Hal ini juga pernah terjadi kepada seorang Yunani sekitar 500 tahun lalu. Gejala itu sama setelah pria tersebut mengalami kekalahan besar setelah bermain Slot Online.

Kisah Asli Film Exorcism of Emily Rose

Kisah Nyata Annalise Michel

Setelah didiagnosa, Anneliese Michel diberikan obat oleh medis. Namun ternyata dengan adanya obat tersebut tidak membantu namun malah memperparah keadaan Anneliese Michel yang menjadi tidak memiliki tenaga untuk melawan gangguan yang menurut pengakuannya sendiri adalah dari iblis.

Hingga akhirnya keluarga Anneliese Michel memustuskan untuk memanggil ahli agama dan melakukan ritual penghusiran setan. Ritual pengusiran setan mulai dilakukan pada 24 September 1975, telah dilakukan puluhan kali ritual pengusiran selama sepuluh bulan dalam rentang tahun 1975 hingga 1976.

Pada saat ritual berlangsung, pastur berusaha untuk menghusir setan dari dalam tubuh Michel. Namun upaya itu sangat sulit, karena ternyata dalam tubuh Michel terdapat 6 setan sedang bersemayam. Adapun setan tersebut bernama Judas Iskariot, Legion, Lucifer, Kain, Nero dan Hitler.

Anneliese Michel akhirnya meninggal pada 1 Juli 1976 di kediamannya. Hasil otopsi menyatakan penyebab kematian karena kekurangan gizi (malnutrisi) dan dehidrasi. Saat meninggal, berat badan Anneliese Michel diketahui telah menyusut menjadi hanya 31 Kg.